..lihat grafik mobilitas gw dimana-mana..




Grafik diatas menggambarkan tingkat aktivitas gw selama sebulan di Juli 2010. Ada 43 tempat baru yg gw kunjungi dan beberapa tempat yg biasa menjadi rutinitas. Proporsinya dilihat bahwa hari rabu adalah hari tersibuk dimana gw melakukan aktivitas yaitu sebanyak 26 x dan terkecil adalah di hari minggu sebanyak 10 x. Dan kalau dilihat perweek ternyata dari tanggal 13 juli sd tanggal 22 juli 2010 merupakan minggu tersibuk yg gw jalani. Ada apa ya minggu itu?

Ga kebayang sama sekali waktu kuliah dulu mengukur tingkat mobilitas gw. Dari satu kegiatan ke kegiatan lainnya, dalam satu minggu mungkin bisa dibilang ada beberapa tempat yg menjadi tempat mangkal. Jaman dulu waktu kuliah sekitar tahun 2003 belum adanya BlackBerry atau fasilitas socialnetworking seperti saat ini. Yg gw inget cuma kartu TelkomTrendy yg sekali beli voucher 50 ribu dan dipake rame-rame dan juga Ericsson T43 gw yg jadi kebanggaan waktu itu dengan irit sms. Kebayang donk sms jaman dulu masih di charge Rp.350/sms..hmm lumayan mahal ya..? dan belum ada yg namanya Free SMS atau Diskon Gede-gedean seperti saat ini.

Sekarang gw pengen tahu berapa sering gw beraktivitas? Paling ga saat ini cukup terbantu dengan statistik dari beberapa fasilitas di internet dan widget yg tersebar ratusan aplikasi via BB atau web 2.0 lainnya. Kali ini gw menggunakan fasilitas Foursquare. Gw sengaja menginstall aplikasi ini untuk mengingat beberapa tempat yg sering gw kunjungi dan mengetahui seberapa sering gw berada disana? Hasilnya cukup membantu gw untuk mengetahui betapa sempitnya dunia gw. Yg gw tahu sih, masih banyak tempat yg harus gw jelajah dari hanya sekedar tempat yang itu – itu juga.

Paling ga mulai sekarang gw berfikir untuk tidak menyia-nyiakan hari dan lewat begitu saja. Parameter ini hanya sekedar menggambarkan betapa hari2 gw haruslah dilalui dengan aktivitas yg sarat dgn nilai dan tentu saja bermanfaat.

Leave a Reply

