Hmm..apa yang terbersit di benak lo kalau hari minggu..selain leha-leha dikamar tentunya. Nah..they must meet with your style on the weekend..yah macem-macemlah mau ngapain. Tentunya semua pilihan harusnya bisa membuat pengalaman lo bertambah lebih..cailah..gw cuma mikir..i dont want to make my whole weekend in a bed or just watching movie only..kali ini pilihannya teuteup jalan-jalan hehehe..

pagi-pagi gw sudah di daerah tangerang..sayang gw nyetir masih dalam keadaan ngantuk jadinya begini aja deh..pas ngantri di parkiran saatnya moto-moto..hahahaha..gw tuh sekarang lg belajar teknik lomograph…ya bisanya cuman segini aja

selanjutnya perjalanan weekend minggu ini diisi dengan wisata kuliner dengan beberapa temen pengajian. Wohooo..ada beberapa lokasi yang akan kita hunting setengah hari ini. Lokasi pertama yang kita datangi adalah rumah makan pempek 161..yuhu makanan khas Palembang kegemaran gw bangetzzz lokasinya mudah di jangkau di daerah tebet…sebenarnya pilihan di tebet karena alasan jarak yg mudah dijangkau sedangkan kalau mau komplit menu pempeknya berada di pusatnya yaitu di Pempek 161 Kelapa Gading Boulevard..tapi cukuplah mengobati rasa kangen dengan rumah

pempek palembang

setelah cukup puas berlama-lama di Pempek 161 dengan berbagai menu khas pempeknya. Perjalanan selanjutnya mengarah ke sebuah rumah tua yang menjual es krim khas italia hehehe gw sampe sekarang suka mikir beneran apa ya yg dijual es krim italia. Nah yang kami tuju adalah Es Krim Ragusa di Jalan Veteran No. 10 Jakarta Pusat. Kalau mau kesini harus pintar karena jalanya kecil dan satu arah mengarah persis samping Masjid Istiqlal. Ga usah khawatir kalo bingung tanya aja sama orang sekitar sdh pada tahu semua kok. Es Krim ini sendiri dari plang namanya sudah berdiri sejak tahun 1932 dengan tulisan besar dibawahnya “Tanpa Bahan Pengawet” …nah penasaran ini menu yang kami pesan yaitu spagetti ice cream,  dan dua ice cream lagi gw ga hapal namanya hehehe

Es Krim Ragusa khas Italia

Hmmm kayaknya gw akan datang lagi ke lokasi ini karena belum semua menu es krim yang bisa dicicipi. Tapi ketiga menu es krim diatas sudah cukup mewakili cita rasa khas italia hehehe…(masih penasaran apakah memang seperti itu rasanya es krim italia???) Perjalanan berakhir di Plaza Indonesia…nah kalo sudah di mall begini pasti banyak pilihan makanan. Banyak usulan sih cuman penasaran sama MOS Burger di Plaza Indonesia lantai 3 sebelum Ex. Kali ini pesenan gw cukup simple yaitu chicken teriyaki burger. Oh iya lupa kasih tahu kalo MOS Burger bentuknya  lebih mini beda dengan burger biasa.

Chicken Teriyaki Burger

dan menu penutup wisata kuliner minggu ini yaitu pancake yang ditaburi lumuran blueberry dan es krim sebagai toppingnya…wah mulai mikir berapa asupan kalori yang masuk hari ini ke tubuh…hmmmm gemuk lagi deh kalo setiap hari begini…

Pancake at Pancious

Nah seru juga rasanya setengah hari berada di jalanan Jakarta, belum lagi cerita-cerita seru sepanjang menikmati wisata kuliner kali ini. Ya udah kalo ada yang berminat mau ngajak gw jalan-jalan. Siapa takut?

