Setiap insan punya jalan cerita masing-masing,,, ada yg memulai hari dgn senyuman, ada yg gundah gulana,setiap hari banyak hal yg bisa dipelajari dari hidup ini…tinggal kita yg mensiasati hidup,murah hati membuat diberkati,Gembira membuat sehat,senyum menjadikan diri manis,ramah membuat dirimu disukai,sabar membuat bijak,lemah lembut membuat dikagumi,setia membuat dicintai,mengasihi membuat dirimu mengerti arti kehidupan.

Aha prolog diatas sempet terlintas aja pas sabtu pagi gue bangun tidur dan bengong mau ngapain seharian weekend kemarin. Ternyata kekhawatiran gue kalau weekend kemarin bakal boring ga terjadi.Biasanya gue melewatkan weekend sama jeleks tapi dua minggu terakhir gue menjalaninya sendiri.Kini gue bisa sedikit lapang karena temen-temen gue terutama Bolang, Al-Azhar, Komunitas CouchSurfing dan KolongLangit masih punya banyak agenda yang membutuhkan kehadiran gue.Paling tidak gue pengen mengisinya dengan banyak aktivitas.Semakin gue banyak kegiatan artinya semakin sering gue bertemu orang banyak dan bisa move on. Hmmm move on artinya bergerak..yah kita harus bergerak terus bergerak ga boleh berdiam diri ibarat air.Dia terus mengalir dan ga boleh tergenang karena akan menjadi sumber penyakit.

Sabtu kemarin, gue sengaja menemui temen di CouchSurfing.Pengen denger aja kemajuan couchsurfing dari mulut mereka langsung. Ga disangka mereka juga memberikan gue semacam obat buat penambah energi selama typus yaitu jus manggis. Keduanya adalah Koko Hendra dan Nello Wongso. Mereka saudara satu sama lain tapi berbeda dalam banyak hal.Nah lho? Menyimak silsilah mereka rasanya pengalaman baru yang menyenangkan.Keduanya disatukan karena kakek mereka sama.Harus diakui keduanya sangat akur walaupun berbeda dalam keyakinan dan tentu saja fisik mereka jelas berbeda kalau sekilas.Koko Hendra jelas dia warga keturunan yang asli Indonesia dan Nello adalah salah satu hasil penyatuan kultur cina dan Jawa tulen.Makanya keduanya berbeda tapi mereka tetap kompak.Inilah keberagaman yang sejatinya itu.

couchsurfing's friend: Koko Hendra dan Nello Wongso
couchsurfing's friend: Koko Hendra dan Nello Wongso

Obrolan semakin seru setelah Nello mengabarkan keiginannya untuk surfing ke Bangkok,Korea atau Jepang dengan lowfare.Hmmm gue sih sering banget mendengar cerita kalau perjalanan ke LN jauh lebih murah ketimbang pergi ke Bali.Mudah-mudahan gue bisa gabung karena alasan yang disampaikan Nello rasanya masuk akal dan dia pernah melakukan hal ini sebelumnya.Lagian dengan couchsurfing kita bisa tinggal dimanapun selagi ada yang menjadi hosted buat kita. (Cerita ttg couchsurfing akan gue bahas terpisah nanti -kalau ada waktu ya?).Sebenarnya gue baru saja bergabung dengan couchsurfing, yaitu wadah buat pecinta travelling yang sekaligus jejaring sosial pertemanan diseluruh dunia.Bulan maret kalo ga ada halangan,gue bakal menjamu temen dari Iran yang berkunjung ke Jakarta.Gue sudah menyatakan bersedia menampung dia selama stay di Jakarta. Ini kali pertama gue menjamu orang asing.Makanya gue butuh saran Nello dan Koko Hendra yang sudah beberapa kali menjamu orang asing.Setelah mendengar penjelasan dari mereka rasanya ga ada yang harus ditakutkan.Justru gue malah ga sabar rasanya mengenal orang baru dan berbagi cerita,budaya,bahasa dan tentu saja pengalaman.

Akhirnya sabtu kemarin cukup waktunya buat gue untuk melupakan hari.Semuanya tidak terencana dan sore sesaat mampir di Al-Azhar gue akhirnya gabung dengan berlatih silat dengan anak-anak YISC yang sudah lama ga bersua.Cukup menyenangkan mendapatkan sapaan ramah mereka dan senyuman yang bersahabat. Ah gue seperti orang yang melupakan mereka.Rasanya banyak hal yang gue lewati setelah mendengar cerita mereka yang seru.Banyak anggota baru juga yang sama sekali ga gue kenal tapi alhamdulillah jadi nambah kenalan baru lagi.Beruntungnya gue selalu itu yang gue ucapkan mendapat teman-teman yang tanpa pamrih dan menyenangkan. Ga peduli apa latarbelakang mereka.

pelatih silat al-azhar
pelatih silat al-azhar

Untungnya Latihan silat sore itu adalah permulaan buat anggota baru.Jadi seperti sebuah jalan baru yang sengaja dibuat buat gue untuk memulai kehidupan yang lebih baik.Gue pikir bisa melewati semua teknik dengan sempurna dan baik.Ternyata master kita Ustadz Muchtar dan Pak Komar bener-bener bikin gue jadi confuse.Beberapa jurus permulaan yang awalnya sangat mudah buat gue ikuti dan praktek ternyata kalo dikombinasi membuat gue harus berfikir ulang dan membingungkan. Karena gue lupa apa aja nama jurus-jurusnya nanti akan gue bahas terpisah aja mengenai silat ini.Maklum masih newbie jadi gue ga mau gegabah membahas teknik silat. Intinya gue beruntung sabtu kemarin benar-benar hari yang full of moment.

Dan diakhiri dengan kumpul bareng anak-anak kosan sesampai di UtanKayu dengan pergi karaokean.Itu juga ga sengaja ketemu pas di depan pintu masuk mereka lagi kumpul.Mau ga mau gue harus menyapa dan mereka tanpa ragu mengajak gue untuk gabung. Ya sudahlah gue sih merasa ini momennya bagus untuk saling mengenal tetangga kamar. Dan baru kali ini gue bisa mengenal satu persatu penghuni kamar yg ada dirumah kosan ini.

