Gue akhirnya gabung lagi dengan Bolang.Setelah lama vakum ga pernah gabung sama aktivitas mereka,minggu (19/02/2012) kemarin pada saat merayakan ulangtahun salah satu personil grup dan sekalian reunian setahun lalu kita melakukan hal yg sama ditempat yang sama yaitu Strawberry Cafe daerah Barito Jakarta Selatan. Same Place & Same Time dengan kegiatan yang sama pula. Hmmm ga terasa perjalanan gank ini sudah setahun lebih dan gue termasuk orang yang selalu ketinggalan akan update informasi dan beberapa kegiatan yang mereka lakukan. Sebenarnya gue selalu dikasih tahu sih semua kegiatannya termasuk beberapa rencana mereka yang suka travelling.Cuma sebulan terakhir waktu gue banyak dihabiskan sama jeleks termasuk perjalanan Bolang ke rancaupas harus gue cancel dan beberapa undangan lainnya.

Nama Bolang sebenarnya adalah adopsi dari serial televisi.Karena waktu itu kita kebingungan menentukan nama dan beberapa kali anak-anak selalu nyebut kata Bolang akhirnya dengan sendirinya kita menamakan diri Bolang.Karena dari namanya saja kita memang suka berpetualang bareng dan jalan bareng, baik berwisata, mengunjungi museum, weekend photo shoot, hangout,nonton konser,pergi ke pameran,dsb.

Jujur bingung juga menjelaskan siapa saja Bolang itu.Karena memang istilah ini sudah sangat familiar ditelinga kita. Entah darimana ide awalnya, Bolang memang adalah salah satu judul program TV mengenai petualangan anak-anak yang penuh pengalaman dan juga pelajaran. Nah kami pun rasanya ingin seperti bolang dalam arti sesungguhnya yang memiliki kesamaan untuk dapat saling belajar mengenai banyak hal dari pertemanan yang kami lakoni. Walau kami tahu, usia kami tak dapat dibilang anak-anak namun kami masih tetap ceria dan gembira sebagaimana layaknya Bolang. Bolang sendiri memiliki arti lain bagi kami selain penggalan kata Bocah Hilang yang selalu menghilang dari kelaziman karena memang kami penuh dengan hal yang tidak biasa.Maka jadilah kami Bolang yang lebih beken dengan panggilan Bolangers!!!

Bolangers dengan formasi baru
Bolangers dengan formasi baru

Awal kita ketemu karena sama-sama aktif di pengajian YISC Al-Azhar.Gue kebetulan beda angkatan sama mereka.Cuma akhirnya bisa gabung juga.Nah kemudian berkembang Bolang ga hanya dari YISC aja, ada juga dari temen personil bolang yg kita ajak tapi beberapa orang silih berganti datang dan pergi namun 10 orang tadi tetap eksis sehingga nama Bolang pun tercipta.

Memang menyenangkan rasanya bisa merasakan kegembiraan bareng Bolang kembali,disaat kondisi badan gue belum pulih betul.Gue mungkin ga akan ikut kalau saja Fidy,Moko dan Awal ga menjenguk gue sebelumnya dan memaksa untuk gabung diacara kemarin. Gue pikir ga ada salahnya toh weekend kemarin juga gue kebingungan mau kemana? karena ga ada acara setelah sebelumnya selalu bareng jeleks.

Gue pernah bilang bahwa sahabat itu seperti ngompol dicelana,orang lain cuma bisa mencium baunya namun cuma kita yang bisa merasakan kehangatannya. Begitupun dengan Bolang. Kita beranggotakan 10 orang anggota,kadang nambah dan kadang berkurang tapi 10 orang ini selalu eksis yaitu Lena,Lini,Fidy,Awal,Obie,Moko,Yanti,Lisa,Nova,Obet dan gue.Minggu kemarin bolang kedatangan dua orang anggota lagi yaitu Dedy dan Retno.Keduanya adalah pasangan dari dua orang anggota Bolang.Syukurlah mereka ga shocked melihat keanehan dari masing-masing Bolangers yang memang rada-rada gila kecuali gue yang jaim,cool dan friendly *halah

