Memulai Belajar Diving bersama Telkomsel Diving Club


Belajar diving itu ternyata tidak sulit. Modal utamanya cuma keberanian untuk mencoba dan menghilangkan rasa takut. Pengalaman ini yang saya coba rasakan minggu lalu bersama rekan sekantor. Hasilnya bikin ketagihan untuk mencoba di laut yang sesungguhnya.

Keberanian untuk menyelam memang harus disertai skill dan teori yang benar sehingga pengalaman belajar bisa sangat menyenangkan bila dilakukan dengan teknik yang pas.Minggu lalu (8 Mei 2012)kita mencoba belajar melakukan penyelaman tingkat pemula di kolam renang Senayan dipandu oleh instruktur yang sudah bersertifikasi.

Sesi yang kita lakukan adalah Pool Training. Dimana saya dan teman-teman melakukan sesi ini dengan suasana yang nyaman dan santai walaupun pada hari itu langit Jakarta sedang diguyur hujan yang sangat lebat.Pada sesi ini kami berlatih dasar-dasar keterampilan menggunakan peralatan Scuba diving dalam lingkungan di kolam renang. Pada tahap ini kami juga mempelajari tentang bagaimana caranya merakit peralatan selam, membersihkan mask dari air, simulasi mengendalikan keadaan darurat, dan lainya yang kelak keterampilan ini akan sangat berguna pada saat menyelam di open water.

Setelah pelatihan diatas, sudah tidak sabar rasanya untuk mencoba sesi Open Water melihat terumbu karang dan biota laut lainnya yang pasti indah. Photos credit to Veronika Endah

Mendengarkan pengarahan instruktur
Siap nyebur ke kolam
belajar fin swimming
Diving itu menyenangkan, promosi saya hehehe
saya sedang belajar cleansing membuang air yg masuk ke dalam mulut
Belajar membersihkan mask dari air di dalam kolam
Tiduran di dasar kolam hehehe
Telkomsel Diving Club
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s