bye bye kartu kredit


 

Pagi ini menjadi hari bersejarah buat saya. Sejarah kecil yang saya buat untuk terlepas dari hutang dan juga belajar menghindari sifat konsumtif dan kompulsif. Nah untuk mewujudkannya maka saya harus melepas semua kepemilikan kartukredit. Pagi ini saya baru saja mengucapkan selamat tinggal buat semua kartu kredit yang selama ini menemani dan setia di dompet dan bikin saya ketagihan gesek sana gesek sini. Tanpa berfikir panjang jika mereka yang menyebabkan saya begitu mudah belanja sesuatu yang tak diperlukan. Puas rasanya membantai semua kartu kredit itu dengan mengguntingnya menjadi dua bagian. Dan enteng saja akhirnya melihat dompet saya yang kelihatan tebal sekarang jadi tipis dan lebih enak dikantongi hehehe

Saya berharap dengan tidak menggunakan lagi kartukredit bisa lebih hemat dan menggunakan uang hanya untuk keperluan penting saja. Walaupun jika ada kesenangan yang harus dilakukan dengan belanja maka semua harus dilakukan secara tunai/debit. Sehingga saya bisa mengerem keinginan semua untuk memiliki sesuatu jika memang tidak ada uang. Bukankah dulu hidup saya baik-baik saja tanpa kartu kredit?? Justru saya mulai boros dan tak terkontrol dalam penggunaan uang pada saat memiliki kartu kredit. Hal lain yang membuat saya berpisah dengan kartu kredit adalah bosan dengan telepon tak jelas  dari telemarketing yang saban hari menawarkan macam-macam. Karena terganggu itulah akhirnya saya sering sekali menutup telepon semaunya sebelum petugas telemarketing itu selesai bicara dan tampaknya urusan saya pun harus berakhir juga dengan kartukredit mulai hari ini. Bye..bye…

Leave a Reply

