Pernah dengar kan tentang even Jember Fashion Carnaval? Nah, saya tuh sebenarnya ga punya ide buat kegiatan sabtu kemarin berhubung rencana mau ke Bandung bareng teman kuliah dulu batal (baca tulisan saya tentang mobil ngambek). Nah akhirnya kami putuskan buat muter-muter mengelilingi Jakarta dan sampailah ke sebuah gedung teater yang cukup bagus di Indonesia yaitu di komplek Taman Ismail Jakarta. Niat awalnya cuma mau nonton film, tapi berhubung masih lama jadwalnya makanya kita duduk sebentar di sekitaran bioskop TIM. Nah pas lagi bincang-bincang tersebut (wait…kenapa saya kok jadi ngomongnya bincang-bincang ya?) tuh rombongan orang dengan pakaian yang serba cetarrrrrr membahana lewat di depan kami. Ya udah sekalian aja melihat performansi mereka yang akan tampil di teater besar TIM. Akhirnya kita putuskan beli tiket pertunjukan Jember Fashion Carnaval yang rupanya sedang mengadakan show di Jakarta.

Ya udahlah ya sumpah saya ga ngerti tentang tema apa yang disajikan oleh pargelaran JFC di TIM kali ini selain banyak banget pakaian yang luar biasa megah dan penuh warna. Jadinya ya gitu ada yang pakaiannya ditempelin bunga, bentuknya mirip hewan, akuarium, savana, dan macem-macem lah. Lucu juga sih lihatnya. Kebayang donk kalau pakaian ini dipake sehari-hari. Pasti ribet ya mau melepasnya trus kalo mau ke toilet gimana donk sekedar mau pipis atau boker hahahaha…Tapi bagaimanapun saya bangga dengan karya kreatif anak bangsa dan dengan sendirinya Jember Fashion Carnaval ini sudah menjadi even paling bergengsi untuk menarik turis datang ke Jember. So….saatnya kreatif.

IMG_1850IMG_1849IMG_1848IMG_1847IMG_1838

Ornamen Bunga
Ornamen Bunga
Ornamen Akuarium
Ornamen Akuarium
Ornamen apa ya ini? Hahaha
Ornamen apa ya ini? Hahaha
Ini mirip ikan
Ini mirip ikan
Marching Band Gaya Romawi
Marching Band Gaya Romawi

Advertisements