Demam Harlem Shake di Kantor


Demam “Harlem Shake” tiba-tiba sampai juga di kantor saya. Teman-teman ketiban Ide untuk membuatnya dan cuma tercetus dalam waktu kurang dari 10 menit. Memang tak memerlukan banyak konsep untuk membuat video “Harlem Shake” karena konsepnya sudah jelas yaitu menggunakan lagu “Harlem Shake” milik seorang DJ asal Amerika yang bernama Baauer dan sekarang lagu itu menjadi sangat fenomenal di dunia Youtube.

Untuk melakukan gerakan Harlem Shake sangat mudah. Dimana pada menit awal akan ada seseorang yang berjoget di sebuah ruangan yang menggunakan topeng atau helmet untuk menutupi mukanya. Nah orang yang berjoget sendirian itu biasanya berada ditengah-tengah sekelompok orang yang nggak peduli dan tak menaruh perhatian, alias cuek. Nah pada saat dentuman bas kedua maka tiba-tiba orang disekitarnya ikutan menari tak beraturan disesuaikan dengan gaya masing-masing.

Saya yang memang tak bisa berjoget cuma berpartisipasi saja dalam gerakan kedua. Proses pengambilan gambarnya baru dilakukan setelah waktu kerja berakhir. Karena kami tak ingin menganggu aktivitas rekan lainnya bekerja. Saya terus terang bingung harus menari apa? Akhirnya cuma kepikiran untuk menghambur-hamburkan kertas bekas dari box secara acak biar kelihatan kacau. Hasilnya bisa dilihat pada video dibawah ini.

ada juga hasil video Harlem Shake milik rekan saya yang masih satu kantor sbb:

Sebenarnya Harlem Shake itu apa sih? Kabarnya gerakan ini menjadi saingannya Gangnam style. Biasanya Tarian dan gerakannya Harlem Shake sangat aneh. Penjelasannya bisa dilihat dari hasil video diatas. Intinya gerakan tarian yang dilakukan secara bersama-sama secara random disebuah ruangan yang diawali dengan gerakan solo dari seseorang yang tak mendapat perhatian dari rekan lainnya. Lagu-nya memang menggunakan milik Baaeur. Konsep ini pertama kali dipopulerkan ketika sekelompok remaja Queensland Australia yang mengunggah hasil rekamannya dan sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 11.4 juta orang di Youtube.

Di Indonesia sendiri sangat mudah menemukan konsep video Harlem Shake di Youtube. Apalagi sebagian besar agency, kantor swasta, awak media dan telco ramai-ramai membuat video Harlem Shake versi masing-masing. Kabarnya saat ini sudah lebih 400 video yang beredar dan diputar di Youtube. Sedangkan kata Harlem Shake sendiri di dunia mencapai 67 ribu video. Nah gara-gara Harlem Shake mendunia, saat ini lagu tersebut menjadi salah satu single yang paling sering diputar. Nah tertarik untuk ikutan buat Harlem Shake versi kantor masing-masing? Silahkan saja nggak ada yang melarang.

Advertisements

2 thoughts on “Demam Harlem Shake di Kantor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s