IMG_5692

Hari sabtu-minggu ini (6/7) April 2013 merupakan hari kumpulnya komunitas otomotif untuk saling bertukar informasi dan tentu saja melakukan banyak kegiatan otomotif dan olahraga yang berlangsung di kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta. Nah saya senang banget bisa turut berpartisipasi dalam ajang yang diberi nama PARJO 2 alias Pasar Jongkok Otomotif yang diadakan kedua kali di Jakarta. Ajang ini merupakan pameran yang menjual motor dan mobil,baik baru dan bekas. Selain itu buat saya yang sedang mencari aksesori mobil merupakan kesempatan yang bagus buat mendapatkan banyak pilihan dan juga harga yang lebih ekonomis.

Banyak sekali dijumpai beragam aksesoris otomotif baik motor maupun mobil yang dipajang dibagian depan stand dengan berbagai onderdil dan aksesoris yang tumpah ruah di ratusan lapak. Ada sekitar 200 stand dan berbagai komunitas otomotif yang hadir di Parjo 2 tahun ini. Beberapa diantaranya antara lain VW Indonesia, Mercy, Volvo Club Indonesia, TM Helmet, Asco Motor, Raja Motor, Studio Motor dan Resipro.

IMG_5693 IMG_5695 IMG_5696 IMG_5697 IMG_5698 IMG_5700

Menurut saya ajang Parjo 2 ini cukup menarik karena dibuat seperti pasar rakyat dan memberikan manfaat karena menjajakan banyak sekali pilihan jenis produk otomotif baik baru maupun bekas. Oh iya saya bilang bahwa ajang ini selain menampilkan berbagai pameran mobil dan motor baru juga didisplay banyak mobil dan motor bekas. Para pengunjung bisa juga melakukan test drive dibeberapa ATPM yang memamerkan mobil atau motornya.

Nah yang membuat semakin meriah adalah adanya tajuk “Minggu Volkswagen” yang dihelat oleh Volkswagen (VW) Club Indonesia. Pada minggu ini terlihat banyak puluhan mobil antik VW dari berbagai generasi yang sudah dikoleksi puluhan tahun dan dimodifikasi sekian rupa menjadi cantik. Saya menyaksikan betapa kreativitas dan inovasi dalam memelihara kendaraan terlihat dari beberapa koleksi VW tua yang sudah lawas dimulai era tahun 50an hingga tahun 2000 dari seluruh Indonesia.Selain pameran mobil VW diadakan juga VW contest dan Veeday VW Fun City Rally Spritztour, ada juga Bazaar, Swap Meet dan lainnya.

IMG_5702 IMG_5705 IMG_5706 IMG_5707 IMG_5708 IMG_5709 IMG_5710

Yang mau membeli mobil baru atau motor baru seperti yang saya sebutkan dalam pembuka juga bisa datang ke beberapa stand diantaranya yang cukup terkenal yaitu MGK Kemayoran yang dikenal sebagai Mal Otomotif yang terlengkap dan ternyaman. Karena saya juga lagi mencari motor maka saya tak melewatkan untuk melihat beberapa koleksi motor baru. Cuma pas dibagian ini tidak terlalu nyaman karena saya didatangi banyak puluhan agen leasing yang menawarkan angsuran kredit lengkap dengan potongan perbulan dan voucher belanja, Menarik sih cuma saya belum memutuskan motor mana yang akan saya beli?

Karena event Parjo ini seperti pasar rakyat maka wajarlah banyak sekali pengunjung yang hadir dan kadangkala membuat saya kesulitan menemukan aksesoris yang diinginkan. Pilihan banyak tersedia namun kerumunan orang yang membuat saya beberapa kali melewatkan stand dengan aksesoris yang murah. Tampaknya pameran seperti ini harus lebih dari satu kali diadakan biar memuaskan para penggemar otomotif di Jakarta.

