Review : Hotel Horison Cikarang Jababeka


horison3Mau kemana? pertanyaan ini senantiasa datang pas weekend. Masih bingung mau pergi karena cuaca Jakarta beberapa minggu terakhir dikala weekend selalu disambut hujan sepanjang hari. Paling enak memang ngamar alias nggak kemana-mana. Tapi saya baru ingat kalau harus bertemu dengan Pak Hendra, yang baru saya kenal beberapa hari lalu. Namanya janji harus segera ditepati..dengan kondisi cuaca Jakarta yang masih gerimis..akhirnya saya cusss juga berangkat ke Jababeka…

Dari Jakarta berangkat pukul 12.30 sian dan sampai di lokasi pas jam 2 (ada setengah jam mampir dulu ke rest area untuk lunch karena belum sarapan). Disana ternyata saya sudah ditunggu Pak Hendra dan Pak Boboy. Awalnya saya nggak tahu kalau mereka berdua ini adalah owner Hotel Horison karena dari beberapa kali ngobrol orangnya sangat low profile banget.Yup … Kali ini saya mencoba mereview mengenai Hotel Horison Jababeka yang berdiri ditengah-tengah kawasan kota Jababeka. Tentunya atas permintaan Pak Hendra dan saya pilih hotel ini karena reputasi brand-nya yang sudah cukup terkenal dalam mengelola industri hospitality di tanah air. Saya sering kali kecewa dengan hotel yang belum dikenal. Takut terulang hal yang sama makanya saya pilih Hotel Bintang 3 plus dengan fasilitas bintang 4 ini yang berlokasi di kawasan Industri Jababeka. Lokasinya sangat mudah dijangkau berada dalam kawasan yang strategis bagi para pendatang.Disekitar hotel banyak sekali restaurant local maupun brand luar dan supermarket menengah.

Pak Hendra dan Pak Boboy menemani saya ngobrol

horison1 edisi juni ozip 352 edisi juni ozip 351 edisi juni ozip 350

Hotel Horison Jababeka berjarak sekitar 49 km dari Jakarta, sedangkan jarak kota terdekat yaitu Bekasi berjarak sekitar 10 km. Untuk menjangkaunya sangat mudah sekali kalau anda melintasi Jalan Tol Jakarta – Cikampek maka cukup keluar di pintu tol cikarang yang bersebelahan dengan Pintu Tol Utama Cikarang dan akan terlihat banyak sekali pusat residensial dan komersil yang memang terkenal sebagai kawasan industrial township.Nah Hotel Horison Jababeka hadir dikawasan ini mendukung kegiatan bisnis dan akomodasi perusahaan-perusahaan di daerah Jababeka maupun sekitarnya.

Untuk rate kamar menurut saya termasuk terjangkau untuk ukuran Hotel Bintang 3 plus, yaitu dimulai dari Rp. 500.000,-an per malam sudah mendapat tipe kamar deluxe room (dengan tempat tidur King Size). Benar-benar deal harga yang sangat bagus, mengingat hotel ini berada di kawasan prima Jababeka, berbintang 3 plus dan bila dibandingkan dengan kompetitor hotel lainnya dengan rate bintang dibawah 4, terkadang kita bisa mendapat harga yang jauh lebih mahal bahkan tidak setara dengan fasilitas yang ditawarkan..
edisi juni ozip 348 edisi juni ozip 346 edisi juni ozip 345 edisi juni ozip 324
Saya beruntung bisa eksplore satu persatu kamar yang ada. Jumlah kamarnya Ada 142 yang disediakan oleh Hotel Horison Jababeka yang terdiri atas 4 kategori tipe kamar dimulai dari Deluxe Room, Junior Suite, Executive Suite dan Urban Deluxe. Tidur dengan keluarga dan anak-anak pun rasanya tidak ada masalah. Yang saya suka dari Hotel ini adalah room amenitiesnya yang terbilang lengkap. Masing-masing kamar memiliki TV LED 42 inch           dengan channel yang beragam, sayangnya sih ga ada fasilitas video on demand yang sekarang lagi marak. Jadi terpaksa keinginan saya untuk menonton film kesukaan terpaksa harus dibatalkan. Eh saya tak kehilangan akal ternyata saya masih bisa menonton dengan menggunakan fasilitas wifi yang cukup baik didalam kamar. Lumayanlah daripada bengong, akhirnya saya streaming film dan  melakukan skype video call dengan keluarga dirumah nggak putus-putus.

edisi juni ozip 297 edisi juni ozip 312 edisi juni ozip 308 edisi juni ozip 309 edisi juni ozip 306 edisi juni ozip 305 edisi juni ozip 304 edisi juni ozip 302 edisi juni ozip 301 edisi juni ozip 300

Beberapa fasilitas yang menjadi unggulan dari Hotel Horison Jababeka adalah safe deposit box yang cukup lumayan buat saya menyimpan laptop dan kamera. Karena setiap bepergian saya selalu membawa kedua gadget tersebut dan butuh tempat penyimpanan jika sedang meeting dengan klien. Selain itu ada minibar, electrical water heater,sandal kamar dan handuk, peralatan buat ngeteh dan kopi yang lengkap, Basic Grooming Kit yang lengkap (sabun, sikat gigi, shampoo, shower cap, cotton buds, dan lainnya). Oh ya yang paling penting karena hotel ini menyasar kalangan bisnis dari Korea dan Jepang, colokan listriknya disesuaikan dengan socket dan nggak usah kuatir karena ternyata disesuaikan juga dengan electric plug-nya perabotan listrik/charger ponsel dari Indonesia, jadi nggak perlu repot ngeluarin travel charger.

Mengenai kamarnya sendiri saya rasa tidak jauh berbeda dengan hotel lainnya, lebih berkesan minimalis namun modern dan terasa cukup lega saja. Mulai dari 19 m2 sampai dengan 29 m2. Karena hotel baru, tampaknya kondisi kamar masih belum ada hiasan ataupun partisi seni sebagai penghias. Kamarnya sengaja menggunakan fabricated furniture mulai dari tempat tidur, meja kerja dan kursi termasuk ornament kayu warna pinus. Kesannya sih jadi hommy banget. Namun cukup bersih dan rapi. Kebetulan saya dapat kamar yang menghadap ke arah kota jadi cukup lega juga menikmati kelap kelip lampu pemandangan kota Jababeka dari dalam kamar.

Paginya, saya berkesempatan untuk mencicipi breakfast gratis di hotel yang tersedia mulai dari pukul 06.00 pagi sampai jam 10.00 pagi. Lumayan mengisi perut dahulu sebelum beraktivitas ke kantor. Pilihan prasmanan yang disajikan sangat menggugah selera, dan benar-benar kualitas setara hotel berbintang 4. Prasmanan yang cukup lengkap, dimulai dari hidangan ala Jepang dan Korea yang bervariasi, yaitu aneka pilihan nasi beserta lauknya. dengan pilihan telur, salad, roti, susu, sereal hingga pastry. Konsepnya buffet, ada segala macam salad, buah-buahan, lalu sosis ayam, segala macem sereal, roti tawar yang bisa kita panggang sendiri beserta macem-macem selai, jus buah (jeruk dan jambu), susu dan favorit saya: bread pudding. Serius deh, ini bread pudding-nya ueeenaaak biaanget!, the best bread pudding I’ve ever taste!, ngga mengada-ngada secara saya sampe nambah 3x !, hahaha…eh tapi maap lupa mau motret bread pudding-nya saking napsu ngabisinnya.

edisi juni ozip 315 edisi juni ozip 323 edisi juni ozip 334 edisi juni ozip 324 edisi juni ozip 335 edisi juni ozip 336 edisi juni ozip 312 edisi juni ozip 309 edisi juni ozip 308 edisi juni ozip 306 edisi juni ozip 305 edisi juni ozip 304 edisi juni ozip 302 edisi juni ozip 301 edisi juni ozip 300 edisi juni ozip 298

As a honest review dan berhubung memang saya tidak disponsori sama sekali oleh pihak manapun, menurut saya sungguh pengalaman menginap yang sangat memuaskan di Hotel Horison Jababeka. Lagi-lagi faktor utamanya adalah menimbang antara keseuaian rate kamar yang cukup terjangkau, hingga kualitas menginap di hotel berbintang di kawasan prima daerah industri Jababeka. Very Recommended !

 

 

Leave a Reply

